Background

Musik dalam Realita

Musik bagi saya adalah hal pokok dalam kehidupan saya. Bahkan bukan hanya kehidupan saya, tapi kehidupan kita. Musik dianggap sebagian orang tidak penting, dan banyak yang meremehkan musik. Bagi saya musik memiliki kontribusi yang luar biasa di dalam kehidupan. Contoh dasar: di dalam musik ada istilah nada. Dan setiap orang berbicara sehari-hari saja pasti ada nadanya(nada bicara). Selain itu di dalam kehidupan sehari-hari kita pun tak lepas dari yang namanya musik. Contoh: di televisi setiap iklan/film pasti ada musiknya, entah itu berupa lagu atau hanya instrumen.

Dalam kehidupan real kita, ada berbagai macam jenis musik. Ada jenis musik Populer, Jazz, Klasik, Dangdut, Keroncong, Rock, dll. Berbagai jenis musik/genre musik tergantung dari selera dari seseorang. Saya adalah seorang penikmat musik-musik dengan jenis pop jazz, tapi tidak menutup kemungkinan kadang menikmati jenis lagu yang lain. Saya dalam kehidupan sehari-hari kadang suka mendengar ada orang atau sebagian orang yang mendikreditkan salah satu jenis musik yang ada. Pernah saya bertanya dalam diri, apakah itu benar? Lalu sempat saya berfikir ulang dan coba untuk menetralkan diri saya. Kemudian saya pun mendapatkan kesimpulan bahwa sebenarnya mau seburuk apapun lagu tersebut, mau jenis lagu apapun itu sebenarnya kita tidak boleh mendiskreditkan salah satu jenis musik apapun. Kita boleh saja berpendapat bahwa kita tidak suka, tapi bukan berarti kita menjelekkannya. Bagisa saya, musik adalah sarana untuk melampiaskan segala jenis emosi/cerita/dll, selain itu musik itu adalah karya. Bayangkan jika karya yang anda buat dijelekkan bahkan dicemooh oleh orang lain, apa perasaan kalian?hmm pastinya kalian bisa menjawab.. Jadi, berpendapat boleh tapi jangan sampai menjelekkan juga apabila tidak suka.. Karna mau seperti apapun jenis lagu/musik yang diciptakan itu tetap adalah sebuah karya dan karya itu haruslah dihargai.. Tidaklah mudah membuat sebuah karya.. Saya adalah seorang musisi juga, walaupun masih belom termasuk proffesional. Saya juga pencipta lagu, dan saya menghargai semua jenis musik yang ada karna membuat sebuah lagu itu sulit dan tidaklah mudah sama sekali. Pembuatan sebuah lagu butuh perasaan dan konsentrasi juga kreativitas penciptanya..


Musik dalam hidup pribadi saya


Setiap orang pastilah punya definisi tersendiri mengenai musik. Namun dalam kehidupan saya, musik adalah kebutuhan pokok yang tidak pernah tertinggalkan. Setiap hari tidak mungkin terlepas dari musik. Contoh: kalau sambil belajar mendengarkan lagu, kalau tidak bisa mendengarkan lagu kadang suka nyanyi-nyanyi sendiri atau senandung juga.
Saya sudah terlihat bahwa orang yang "menggilai" musik, karena memang sudah cinta musik dari sejak SD. Dulu waktu SD saya bercita-cita jadi seorang tentara. Tapi seiring waktu, dibarengi dengan berkembangnya musik di Indonesia, saya pun mulai menonton tayangan-tayangan musik yang ada di TV, saya mulai mendengarkan lagu-lagu yang ada,dan dulu saya pertama kali dengar adalah lagu salah satu band di Indonesia. Dan saya pun mulai tertarik, bahkan bukan hanya tertarik mendengar lagu, saya pun sudah mulai tertarik menyanyi. Dulu saya belum menyadari akan bakat tersebut, walaupun sudah banyak teman-teman dan guru musik saya yang menyadari akan bakat itu tapi saya bilang waktu itu "ahh saya mah ga bisa nyanyiii." Kemudian seiring bertambahnya waktu, saya pun semakin mengenal musik dan saya pun semakin tertarik dengan musik. Hingga akhirnya menjelang remaja saya mulai mengasah bakat saya di musik, hingga sekarang. Saya sekarang masih menambah pengetahuan dan belajar vokal di salah satu sekolah musik, EMS. Sayan tidak akan pernah berhenti untuk belajar vokal, karna saya memang hobi dan senang dengan menyanyi dan menurut saya, mau semahir apapun orang dy tetap harus masih belajar.

Itu adalah pengalaman saya yang saya bagikan dalam "Musik dalam Realita", bagaimana dengan anda??

Categories: Share

Leave a Reply